Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
bagaimana cara mendaftar LPSE di provinsi banten dan apakah dilakukan secara online atau offline? apa saja syarat-syarat yang harus dilengkapi? dan bagaimana tahapan-tahapan dalam pelaksanaan lelang?
Cara daftar ada dua online & offline, syarat berkas lihat di menu special content halaman beranda/home, untuk proses lelang lebih detil ikuti pelatihan gratis di LPSE
Aslm. Maaf saya mau minta info pengadaan konsultan seperti proses pemilihan dll., untuk proyek pembangunan jalan Ruas Munjul - Panimbang. Apa bisa?
Silahkan cek di aplikasi SIRUP di halaman depan LPSE ini
kami minta informasi paket lelang pekerjaan jalan cor betonisasi yang lokasi pekerjaan di ciruas, serang, propinsi banten, dan dengan anggaran APBN Tahun 2017, sebesar 27,5 milyard, dan apa benar ada anggaran multiyears ?
Silahkan cek di SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan) kementrian Pekerjaan Umum....Caranya pada halaman depan /home pilih aplikasi SIRUP, atau ketik alamat ini sirup.lkkp.go.id/sirup lalu klik menu "Rekap" lalu Klik  "Kementrian" dan cari  Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat
kami selaku wakil direktur utama PT. ARTHA SARANA MEKAR SEMARANG, JAWA TENGAH, untuk mendaftar di Kantor LPSE, Serang, Prop. Banten, agar mendapatkan pekerjaan konstruksi dgn paket jalan ciruas, serang, banten, dgn pagu 27,5 Milyar, dgn anggaran APBN Multiyers, tahun 2017, kira2 masih bisa tdk ?
Di sistem kami terpantau perusahaan bapak  baru mendaftar online silahkan lanjutkan mendaftar offline (datang langsung ke LPSE) dengan membawa berkas yang disyaratkan (lihat menu special content untuk melihat berkas yang disyaratkan)...bila sudah disetujui maka sudah dapat digunakan untuk login ke LPSE dan mengikuti lelang, Untuk memenangkan pekerjaan silahkan ikuti lelang sesuai aturan dan prosedur   
Cara daftar online dan offline nya k LPSE gmn Yaa. Mohon d bntu
Daftar online :
- Klik "Mendaftar sebagai penyedia  barang/jasa" di menu home/depan
  lalu masukkan alamat email perusahaan...(sambil download formulir pendaftaran & formulir       
  keikutsertaan) setelah itu klik "mendaftar"
- Langkah selanjutnya buka email perusahaan...pada menu inbox akan ada konfirmasi pendaftaran   
  online dari LPSE...silahkan klik link/alamat yang ada diemail, maka akan tampil formulir pendaftaran 
  online, isi semua data yg diminta, termasuk membuat USER ID dan PASSWORD lalu klik daftar maka 
  pendaftaran online selesai tinggal menunggu konfirmasi pendaftaran diterima dari sistem LPSE.

Daftar offline/Verifikasi :
- Setelah mendapat konfirmasi pendaftaran diterima di email, silahkan datang ke LPSE membawa  
  berkas yang   disyaratkan Asli dan 1 copy, termasuk Formulir Pendaftaran, Formulir keikutsertaan (yg 
  sudah   didownload dan diisi)
- Berkas-berkas yang disyaratkan dapat dilihat di menu "special conten"
- di LPSE berkas yang disyaratkan akan diperiksa / verifikasi oleh verifikator LPSE dan disetujui bila 
  syarat memenuhi
- Bila telah disetujui maka USER-ID dan PASSWORD sudah bisa digunakan untuk Login ke LPSE
- User-id & PAssword  ini juga dapat digunakan di LPSE lain seluruh indonesia 
Tolong konfirmasi k email saya...Sya Bru di dftar
Silahkan cek email perusahaan Anda, bilah sudah mendapat konfirmasi siapkan berkas yg disyaratkan (lihat menu special content) untuk dibawah ke LPSE

Selamat siang bapak/ibu mohon arahnya email cv saya tidak bisa mendaftar di lpse padahal ada email dari admin lpse untuk mengklik link sudah mengisi data tapi tidak bisa mendaftar terima kasih
silahkan datang ke LPSE langsung 
kok inaproc tidak dapat diakses dari komputer saya..??kenapa..??
silahkan buka iaproc dengan langsung ketik :      http://inaproc.lkpp.go.id/v3
bukan klik icon inaproc
assalamualaikum pak bagaimana cara saya untuk bisa ikut tender atau lelang di provinsi banten ? dan bagaimana cara saya untuk mendaftarkan perusahaan saya ? dan saya harus dtg ke instansi mana agar saya bisa mengerti dan memahami mengenai LPSE ini ? atas kebijakan dan perhatiannya saya ucapkan terima kasih.. wassalam..
Silahkan datang ke LPSE Provinsi Banten
Ass....Bagaimana cara agar perusahaan yang sudah ganti nama dan sudah kita daftarkan kembali bisa teragregasi keseluruh indonesia sehingga kita bisa masuk ke semua pelelangan.
Silahkan Verifikasi Ulang ke LPSE
Apakah File (.Rhs) yang sudah berhasil saya upload akan terhapus jika saya melakukan edit/kirim data pada data kualifikasi tanpa mengapload ulang File .Rhs tsb??
Lebih baik kirim ulang file RHS bila kita kirim ulang kualifikasi dikhawatirkan file RHS yang sudah dikirim tidak bisa dibuka
kami adalah cabang dengan kualifikasi SIUP kecil sedang SBU M1 apak bisa ikut lelang kualifikasi kecil sementara nilai lelang < 750 jt
Bila pada pekerjaan tersebut mensyaratkan SIUP kecil dan nilainya kurang lebih 750 juta (sesuai kualifikasi M1 mulai dari 500 juta sampai 2 milyar) anda bisa mengikuti pengadaan kegiatan tersebut
pa, mhon arahan lg infut lpse online tp ga truss
Silahkan ikut latihan di LPSE 
gmna klw yg tdak pya bendera apakah bisa mengerjakan pekerjaan PL.
Nggak pakai bendera, tapi pakai Perusahaan atau Perorangan  tergantung Kerangka Acuan Kerja (KAK) yang dibuat oleh SKPD nya, apakah mau pakai perusahaan atau perorangan.   
Untuk perubahan alamat identitas lpse kok tidak bisa langsung di rubah di sistem? Mhon bantuannya
Untuk merubah alamat silahkan datang ke LPSE
pak kapan pekerjaan TA 2017 di buka lelangnya..terus titik peningkatan jalan dimana saja yng akan di realisasikan
Lelang tahun 2017 belum dapat diperkirakan kapan tapi secepatnya akan diumumkan di Sistem SIRUP dan di lelang bila Anggaran tahun 2017 telah disetujui DPRD. Sesuai aturan Lelang sudah dapat dilaksanakan bila telah disetujui DPRD walaupun belum di tetapkan.
bendera jakarta bisa ikut lelang umum ga
Bisa
pa cv. sentosa banten raya masih belum bisa teragregasi dengan kab./kota lain, terima kasih
Silahkan datang ke LPSE untuk Perbaikan
pak bagaimana untuk daftar lelang penyedia Distribusi PMT BUMIL KEK dari Provinsi Ke Puskesmas???
Silahkan Login ke LPSE Provinsi Banten, Lalu buka menu "Lelang Baru", cari paket lelang yang ingin diikuti,   buka sehingga muncul Informasi Lelang dan gulung layar kebawah akan terlihat "Pakta Integritas" lalu Klik tombol "Setuju dan Ikut Lelang" untuk mendaftar pada paket lelang tersebut. 
pa maaf ko cv saya belum terhubung dengan LPSE kab./kota yg ada dibanten? sekarang ini hanya bisa login di LPSE prov. saja terima kasih, mohon bantuannya
Silahkan langsung datang ke LPSE untuk perbaikan
Ass. Pak admin mohon infonya? Sy udah daftar di paket yg menggunakan sistem lpse versi 4, tapi gak bisa login ketika pake sistem tsb, kalo pake versi 3.6 bisa login tp khusus paket tsb gak bs dibuka
Silahkan datang ke LPSE untuk perbaikan
Mohon info terkait lelang umroh yg diadakan setda, apakah program tsb masih bisa kami ikuti sebagai salah satu penyelenggara umroh resmi dan apa saja persyaratannya, tks.
Untuk saat ini lelang umroh tersebut dibatalkan oleh Pokja ULP dengan alasan tidak ada satupun penyedia yang lulus
Ass..Apa benar dlm waktu dekat ini untuk pengdaan barang elektronik seperti koputer laptop,Ac dll..mau ada e katalog lokal?
Katalog Elektronik Daerah ini harus berasal dari Usulan Pemda setempat (SKPD), kemudian dilakukan proses lelang ekatalog daerah, Penyedia barang/Jasa yg berminat dapat mengikuti, harga hasil lelang ekatalog akan dimasukkan dalam katalog elektronik dan sehingga semua SKPD yang ada didaerah tersebut dapat melakukan pembelian langsung melalui ekatalog (epurchasing). Di beberapa daerah katalog elektronik lokal sudah berjalan   
Assalamuallaikum wr wb. mohon maaf bagaimana cara mendaftar atau ikut lelang ???
Waalaikum salam wr. wb. Perusahaan Anda harus registrasi/mendaftar untuk mendapatkan user id dan password. User id dan password digunakan untuk masuk ke sistem LPSE, setelah itu silahkan isi data penyedia di menu Data Penyedia, lalu dapat mengikuti lelang di menu Lelang Baru. 
Ass..Maaf mohon penjelasan..Pada proses lelang Paket konstruksi senilai 6M..Namun pihak perusahaan tidak memiliki SBU akan tetapi dimenangkan oleh Pokja Konstruksi..bagaimana sanksi nya..Terimakasih
Silahkan ajukan sanggahan atau sampaikan ke LKPP di website  pengaduan.lkpp.go.id

gak bisa log in pak
silahkan ikuti prosedur lupa password, klik tombol lupa password
Cara daftar sebagai anggota LPSE bagaimana ya?
Silahkan lihat jawaban untuk pertanyaan yg sama di menu tanya jawab ini
User id sdh benar dan pasword sdh dirubah dan diisi sesuai perubahan yang di kasih oleh lpse.. Tapi tetap tidak mau masuk... Bagaimana mengatasinya. Teri,a kasih
Silahkan tempuh prosedur lupa password, dengan klik tombol "lupa password" , bila tidak bisa silahkan langsung datang ke LPSE terdekat
Kepada Yth LKPP :Bagaimana cara mendaftarkan perusahaan kami untuk membuat e-catalog supaya bisa tampil dalam LPSE?....... terima kasih
Mulai 1 April 2016 usulan ekatalog harus dari pengguna barang/jasa yaitu Kementrian, Pemda, Lembaga dan institusi pemetintah (K/L/D/I), sehingga bila ada penyedia yg ingin produknya masuk di ekatalog dilahkan mengusulkan melalui KLDI yang sering menggunakan produk tersebut. Atau silahkan cek di website LKPP, biasanya ada pengumuman sekaligus undangan lelang ekatalog.
Saya sudah registrasi untuk di LPSE pada bulan MAret 2016 tapi belum menyampaikan dokumen konsultan indvidu bagaimana ?
Bila sudah mendaftar secara online di LPSE, Silahkan daftar lagi secara offline dengan datang ke LPSE membawa berkas yang disyaratkan.
Selamat siang Pak, saya mau tanya klo mau ganti e mail perusahaan itu gmn? soalnya e mail lm ga bisa di buka sedangkan kami sedang mengukuti lelang.
silahkan datang ke LPSE membawa permohonan dan berkas seperti saat pertama kali daftar
Assalamu alaikum wr.wb. pak mau tanya Di RUP dishubkominfo ada pengadaan LPJU kapan ditayangkannya pak ? Trims
Di SiRUP bila Anda buka detil paketnya ada Jadwal Pemilihan Penyedia, maka itu adalah rencana penayangannya
Selamat siang pak, saya mau tanya ko saya belum mendapatkan user id dan password LPSE padahal saya sudah perifikasi. terima kasih
silahkan cek ke email perusahaan Anda
user id dan pasword sudah benar tapi selalu mendapat jawaban salah dan diminta memasukan kode, begitu terus yang muncul meskipun sudah benar pengisiannya..
silahkan datang ke LPSE untuk perbaikan
bagaimana cara ikut lelang
Cara ikut lelang, Bila belum mempunyai USER ID dan PASSWORD silahkan daftar, pada halaman depan (home) klik "mendaftar sebagai penyedia", lalu masukkan email perusahaan, lalu cek email dan ikuti petunjuknya. Bila sudah mempunyai USER ID dan PASSWORD silahkan login kemudian klik pada menu "lelang baru". maka semua lelang yang baru akan muncul, silahkan klik nama paket yang anda inginkan lalu akan muncul informasi lelang dan klik "setuju dan ikut lelang".  Untuk lebih jelas silahkan mendaftar untuk Pelatihan di LPSE.
Kepada yth : kenapa pokja74 sll melelangkan paket nya yang gede2 aja...? apa ada main dgn ketua ulp atau dgn sekretaris ulp?
Anda harus berbaik sangka, yang terpenting memang tugas pokja untuk melakukan proses pengadaan, bila Anda kurang percaya silahkan anda pantau / monitoring proses pengadaan yang dilakukan oleh Pokja74 melalui LPSE, bila terjadi penyimpangan silahkan dilaporkan melalui portal Pengaduan http://pengaduan.lkpp.go.id
Saya sudah perifikasi LPSE, trus user id nya saya belum dapa
Silahkan cek ke email yang anda gunakan untuk mendaftar...bila belum silahkan datang ke LPSE
selamat pagi...maaf mau nanya pakmengenai penawaran paket lelang jasa angkutan mudik lebaran, bisa dilihat ddi link mana/dengan kode apa?terimakasih
Dihalaman depan LPSE ini, silahkan anda klik SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan), lalu klik "rekap" maka akan muncul kementrian/Lembaga/Daerah/Institusi seluruh indonesia, silahkan cari provinsi atau kabupaten yang ingin anda lihat Rencana Umum pengadaannya (Rencana lelangnya).
Mohon info kontak telp pemenang lelang perusahaan Karya mandiri perkasa..
Silahkan hubungi Pokja ULP atau cari di google 
selamat siang!!kebanyakan pelelangan diikuti oleh badan usaha!!yang ingin saya tanyakan apakah bisa perorangan mengikuti pelelangan ? jika ada mohon beri arahan,
Tenaga ahli perorangan, bisa mengikuti pelelangan kalau ada pengguna jasa membutuhkan...disarankan untuk melihat rencana pengadaan di Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) di halaman depan
lupa pasword : sy coba opsi lupa pasword tetapi login ga masuk2 padahal sudah login sesuai pasword baru yg dikirim melalui email mohon bantuannya pak terimakasih
silahkan datang ke LPSE
Apakah bisa mengajukan waktu untuk pembuktian kualifikasi, berdasarkan jadwal sebelumnya tertulis tanggal 11-12 tetapi ada perubahan jadwal pada tanggal 11, sedangkan perusahaan kami di luar daerah.
silahkan sampaikan kepada pokja ULP pada saat Penjelasan
mengenai Hal tadi Yang pelelangan ; KONTRUKSI PENINGKATAN JARINGAN IRIGASI DI. CIKALUMPANG , Sya akan melaporkannya Kepihakkejati dan KPK jakarta, terimakasih
Dalam proses lelang, ketidakpuasan akan hasil lelang dapat disampaikan pada masa sanggah, bila belum puas dengan jawaban sanggah, penyedia dapat melaporkan ke Inspektorat Daerah atau ke Pengaduan LKPP dengan alamat pengaduan.lkpp.go.id 
pak mau tanya saya melihat semua pengadaan di SIRUP misalnya kota serang, ada bberapa paket pengadaan yang seharusnya pengadaannya di tampilkan akhir pengadaan misal tgl 12 maret tapi skr blm ada ?
Data Pengadaan yang ada di sistem RUP (Rencana Umum Pengadaan) merupakan rencana dari SKPD untuk melaksanakan proses pengadaan mulai dari Rencana Pemilihan Penyedia sampai Rencana Tanggal kontrak, Karena ini merupakan "Rencana" memang tidak selalu pas dengan Realisasi, hal ini bisa terjadi karena beberapa hal seperti adanya koreksi dalam proses kaji ulang sebelum dilelang. Untuk lebih jelas kapan pelaksanaan lelangnya, silahkan tanyakan ke SKPD yang bersangkutan. Terima kasih atas pemberitahuan Anda
saya Mau menanyakan bagaimana cara mengaktifkan user id perusahaan saya yang telah habis masa Black List nya.mohon kiranya dapat di informasikan kepada saya
Silahkan datang ke LPSE dengan membawa surat Permohonan dan Berkas Kualifikasi Perusahaan (Asli dan copy) seperti saat pendaftaran pertama
Mohon petunjuk pak, berulang kali gant paswort tidak masuk.
silahkan datang ke LPSE
Mohon petunjuk cara dafta on lane, dan setelah daftar mekanismenya bagaimana ? Tq
di halaman depan (home) klik daftar sebagai penyedia, lalu masukan email perusahaan, setelah itu masuk ke email perusahaan Anda, buka email dari LPSE, lalu klik link yang ada di email maka akan muncul formulir pendaftaran online isi formulir, sekaligus buat userid dan password setelah itu klik tombol daftar maka pendaftaran online selesai
untuk pendaftaran offline silahkan datang ke LPSE membawa berkas yang disyaratkan (lihat di menu special content) 
pak saya sudah daftar online dan berhasil, tetapi ketika login saya tidak bisa masuk. tolong di percepat verifikasi melalui emailnya pak. terima kasih
setelah daftar online harus melakukan daftar off line (verifikasi) dengan datang langsung ke LPSE membawa berkas yang disyaratkan (lihat di syarat verifikasi di menu special content) untuk dapat disetujui user id dan password yang anda buat.
pak mau tanya, file penawaran yg DKH untuk kode lelang 4119099, file nya corupt pak gak bisa di extrak. mohon di perbaiki. terimakasih.
File yang Corupt, biasanya terjadi akibat virus...silahkan buat ulang file penawaran pada komputer yang bebas virus atau bersihkan terlebih dahulu virus dari komputer, lalu rubah dalam bentuk pdf dan amankan menggunakan appendo.
kenapa nggak bisa login .. minggu kemarin masih bisa ..
Coba cek kembali user id & password anda, apakah sudah benar, bila lupa password lakukan prosedur lupa pasword  bila lupa password dengan cara klik tombol lupa password di dalam menu login, bila tidak bisa silahkan datang ke LPSE