Find Question or Answer
Send Question
Only specific question related to Procurement of Goods/Services

Frequently Asked Question
Ass..Apa benar dlm waktu dekat ini untuk pengdaan barang elektronik seperti koputer laptop,Ac dll..mau ada e katalog lokal?
Katalog Elektronik Daerah ini harus berasal dari Usulan Pemda setempat (SKPD), kemudian dilakukan proses lelang ekatalog daerah, Penyedia barang/Jasa yg berminat dapat mengikuti, harga hasil lelang ekatalog akan dimasukkan dalam katalog elektronik dan sehingga semua SKPD yang ada didaerah tersebut dapat melakukan pembelian langsung melalui ekatalog (epurchasing). Di beberapa daerah katalog elektronik lokal sudah berjalan   
Assalamuallaikum wr wb. mohon maaf bagaimana cara mendaftar atau ikut lelang ???
Waalaikum salam wr. wb. Perusahaan Anda harus registrasi/mendaftar untuk mendapatkan user id dan password. User id dan password digunakan untuk masuk ke sistem LPSE, setelah itu silahkan isi data penyedia di menu Data Penyedia, lalu dapat mengikuti lelang di menu Lelang Baru. 
Ass..Maaf mohon penjelasan..Pada proses lelang Paket konstruksi senilai 6M..Namun pihak perusahaan tidak memiliki SBU akan tetapi dimenangkan oleh Pokja Konstruksi..bagaimana sanksi nya..Terimakasih
Silahkan ajukan sanggahan atau sampaikan ke LKPP di website  pengaduan.lkpp.go.id

gak bisa log in pak
silahkan ikuti prosedur lupa password, klik tombol lupa password
Cara daftar sebagai anggota LPSE bagaimana ya?
Silahkan lihat jawaban untuk pertanyaan yg sama di menu tanya jawab ini
User id sdh benar dan pasword sdh dirubah dan diisi sesuai perubahan yang di kasih oleh lpse.. Tapi tetap tidak mau masuk... Bagaimana mengatasinya. Teri,a kasih
Silahkan tempuh prosedur lupa password, dengan klik tombol "lupa password" , bila tidak bisa silahkan langsung datang ke LPSE terdekat
Kepada Yth LKPP :Bagaimana cara mendaftarkan perusahaan kami untuk membuat e-catalog supaya bisa tampil dalam LPSE?....... terima kasih
Mulai 1 April 2016 usulan ekatalog harus dari pengguna barang/jasa yaitu Kementrian, Pemda, Lembaga dan institusi pemetintah (K/L/D/I), sehingga bila ada penyedia yg ingin produknya masuk di ekatalog dilahkan mengusulkan melalui KLDI yang sering menggunakan produk tersebut. Atau silahkan cek di website LKPP, biasanya ada pengumuman sekaligus undangan lelang ekatalog.
Saya sudah registrasi untuk di LPSE pada bulan MAret 2016 tapi belum menyampaikan dokumen konsultan indvidu bagaimana ?
Bila sudah mendaftar secara online di LPSE, Silahkan daftar lagi secara offline dengan datang ke LPSE membawa berkas yang disyaratkan.
Selamat siang Pak, saya mau tanya klo mau ganti e mail perusahaan itu gmn? soalnya e mail lm ga bisa di buka sedangkan kami sedang mengukuti lelang.
silahkan datang ke LPSE membawa permohonan dan berkas seperti saat pertama kali daftar
Assalamu alaikum wr.wb. pak mau tanya Di RUP dishubkominfo ada pengadaan LPJU kapan ditayangkannya pak ? Trims
Di SiRUP bila Anda buka detil paketnya ada Jadwal Pemilihan Penyedia, maka itu adalah rencana penayangannya
Selamat siang pak, saya mau tanya ko saya belum mendapatkan user id dan password LPSE padahal saya sudah perifikasi. terima kasih
silahkan cek ke email perusahaan Anda
user id dan pasword sudah benar tapi selalu mendapat jawaban salah dan diminta memasukan kode, begitu terus yang muncul meskipun sudah benar pengisiannya..
silahkan datang ke LPSE untuk perbaikan
bagaimana cara ikut lelang
Cara ikut lelang, Bila belum mempunyai USER ID dan PASSWORD silahkan daftar, pada halaman depan (home) klik "mendaftar sebagai penyedia", lalu masukkan email perusahaan, lalu cek email dan ikuti petunjuknya. Bila sudah mempunyai USER ID dan PASSWORD silahkan login kemudian klik pada menu "lelang baru". maka semua lelang yang baru akan muncul, silahkan klik nama paket yang anda inginkan lalu akan muncul informasi lelang dan klik "setuju dan ikut lelang".  Untuk lebih jelas silahkan mendaftar untuk Pelatihan di LPSE.
Kepada yth : kenapa pokja74 sll melelangkan paket nya yang gede2 aja...? apa ada main dgn ketua ulp atau dgn sekretaris ulp?
Anda harus berbaik sangka, yang terpenting memang tugas pokja untuk melakukan proses pengadaan, bila Anda kurang percaya silahkan anda pantau / monitoring proses pengadaan yang dilakukan oleh Pokja74 melalui LPSE, bila terjadi penyimpangan silahkan dilaporkan melalui portal Pengaduan http://pengaduan.lkpp.go.id
Saya sudah perifikasi LPSE, trus user id nya saya belum dapa
Silahkan cek ke email yang anda gunakan untuk mendaftar...bila belum silahkan datang ke LPSE
selamat pagi...maaf mau nanya pakmengenai penawaran paket lelang jasa angkutan mudik lebaran, bisa dilihat ddi link mana/dengan kode apa?terimakasih
Dihalaman depan LPSE ini, silahkan anda klik SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan), lalu klik "rekap" maka akan muncul kementrian/Lembaga/Daerah/Institusi seluruh indonesia, silahkan cari provinsi atau kabupaten yang ingin anda lihat Rencana Umum pengadaannya (Rencana lelangnya).
Mohon info kontak telp pemenang lelang perusahaan Karya mandiri perkasa..
Silahkan hubungi Pokja ULP atau cari di google 
selamat siang!!kebanyakan pelelangan diikuti oleh badan usaha!!yang ingin saya tanyakan apakah bisa perorangan mengikuti pelelangan ? jika ada mohon beri arahan,
Tenaga ahli perorangan, bisa mengikuti pelelangan kalau ada pengguna jasa membutuhkan...disarankan untuk melihat rencana pengadaan di Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) di halaman depan
lupa pasword : sy coba opsi lupa pasword tetapi login ga masuk2 padahal sudah login sesuai pasword baru yg dikirim melalui email mohon bantuannya pak terimakasih
silahkan datang ke LPSE
Apakah bisa mengajukan waktu untuk pembuktian kualifikasi, berdasarkan jadwal sebelumnya tertulis tanggal 11-12 tetapi ada perubahan jadwal pada tanggal 11, sedangkan perusahaan kami di luar daerah.
silahkan sampaikan kepada pokja ULP pada saat Penjelasan
mengenai Hal tadi Yang pelelangan ; KONTRUKSI PENINGKATAN JARINGAN IRIGASI DI. CIKALUMPANG , Sya akan melaporkannya Kepihakkejati dan KPK jakarta, terimakasih
Dalam proses lelang, ketidakpuasan akan hasil lelang dapat disampaikan pada masa sanggah, bila belum puas dengan jawaban sanggah, penyedia dapat melaporkan ke Inspektorat Daerah atau ke Pengaduan LKPP dengan alamat pengaduan.lkpp.go.id 
pak mau tanya saya melihat semua pengadaan di SIRUP misalnya kota serang, ada bberapa paket pengadaan yang seharusnya pengadaannya di tampilkan akhir pengadaan misal tgl 12 maret tapi skr blm ada ?
Data Pengadaan yang ada di sistem RUP (Rencana Umum Pengadaan) merupakan rencana dari SKPD untuk melaksanakan proses pengadaan mulai dari Rencana Pemilihan Penyedia sampai Rencana Tanggal kontrak, Karena ini merupakan "Rencana" memang tidak selalu pas dengan Realisasi, hal ini bisa terjadi karena beberapa hal seperti adanya koreksi dalam proses kaji ulang sebelum dilelang. Untuk lebih jelas kapan pelaksanaan lelangnya, silahkan tanyakan ke SKPD yang bersangkutan. Terima kasih atas pemberitahuan Anda
saya Mau menanyakan bagaimana cara mengaktifkan user id perusahaan saya yang telah habis masa Black List nya.mohon kiranya dapat di informasikan kepada saya
Silahkan datang ke LPSE dengan membawa surat Permohonan dan Berkas Kualifikasi Perusahaan (Asli dan copy) seperti saat pendaftaran pertama
Mohon petunjuk pak, berulang kali gant paswort tidak masuk.
silahkan datang ke LPSE
Mohon petunjuk cara dafta on lane, dan setelah daftar mekanismenya bagaimana ? Tq
di halaman depan (home) klik daftar sebagai penyedia, lalu masukan email perusahaan, setelah itu masuk ke email perusahaan Anda, buka email dari LPSE, lalu klik link yang ada di email maka akan muncul formulir pendaftaran online isi formulir, sekaligus buat userid dan password setelah itu klik tombol daftar maka pendaftaran online selesai
untuk pendaftaran offline silahkan datang ke LPSE membawa berkas yang disyaratkan (lihat di menu special content) 
pak saya sudah daftar online dan berhasil, tetapi ketika login saya tidak bisa masuk. tolong di percepat verifikasi melalui emailnya pak. terima kasih
setelah daftar online harus melakukan daftar off line (verifikasi) dengan datang langsung ke LPSE membawa berkas yang disyaratkan (lihat di syarat verifikasi di menu special content) untuk dapat disetujui user id dan password yang anda buat.
pak mau tanya, file penawaran yg DKH untuk kode lelang 4119099, file nya corupt pak gak bisa di extrak. mohon di perbaiki. terimakasih.
File yang Corupt, biasanya terjadi akibat virus...silahkan buat ulang file penawaran pada komputer yang bebas virus atau bersihkan terlebih dahulu virus dari komputer, lalu rubah dalam bentuk pdf dan amankan menggunakan appendo.
kenapa nggak bisa login .. minggu kemarin masih bisa ..
Coba cek kembali user id & password anda, apakah sudah benar, bila lupa password lakukan prosedur lupa pasword  bila lupa password dengan cara klik tombol lupa password di dalam menu login, bila tidak bisa silahkan datang ke LPSE
kenapa saya tidak bisa login di LPSE kabupaten serang, dengan keterangan "PreparedStatementCallback; bad SQL gramma..."kenapa yah ?
Silahkan lapor ke LPSE terdekat
selamat siang bagaimana cara daptar on line menjadi peserta lelang jasa travel umrah?
Untuk mendaftar lelang, seperti lelang paket umrah, Perusahaan Anda harus mendaftar terlebih dahulu menjadi Anggota di LPSE, baru setelah mempunyai USER ID dan PASSWORD, Anda bisa mengikuti Lelang apa saja yang diselenggarakan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) di LPSE. Cara mendaftar di LPSE ada dua yaitu DAFTAR ONLINE dan DAFTAR OFFLINE, kedua-duanya harus dilakukan....untuk lebih jelasnya baca tanya jawab sebelumnya tentang pendaftaran. 
assalamualaikummau tanya kapan pelaksanaan lelang?apakah hotel harus bintang 5?apakah apabila pesawat transit bisa
Pelaksanaan Lelang, sebagian sudah melaksanakan untuk mengetahui rencana lelang setiap SKPD Silahkan lihat Aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) dihalaman depan, Untuk Hotel tidak harus bintang 5 tergantung kebutuhan Pengguna Jasa, Untuk Jasa penerbangan bisa saja transit bila tidak ada penerbangan  langsung.
Bagaimana cara nya mengikuti proses penawaran untuk e katalog di LKPP ??
Masuk ke website lkpp www.lkpp.go.id lihat pada "kalender kegiatan" pada menu ini, bila ada jadwal penawaran e-katalog, Anda bisa mengikutinya sesuai dengan bidang yang dimiliki. Bila belum ada /tidak ada yang sesuai dengan bidang perusahaan Anda, perusahaan Anda (bisa melalui asosiasi seperti KADIN) dapat mengusulkan kepada LKPP untuk mengadakan penawaran e-katalog sesuai dengan bidang yang anda geluti.
Apakah untuk pengadaan komputer,laptop,printer,proyektor,pembelian nya smua SKPD harus lewat bhineka.com..pengusaha lokal tidak bisa ngadain ini?
Saat ini pemerintah mengembangkan sistem pengadaan melalui e-purchasing yaitu pengadaan/belanja melalui e-katalog (katalog elektronik) dimana para penyedia diseluruh Indonesia dapat mengikuti pengadaan untuk e-katalog yang diadakan oleh LKPP atau daerah melalui e-katalog daerah, sehingga penyedia didaerah dapat menawarkan produknya melalui e-katalog seperti bhineka.com, perusahaan anda bisa seperti bhinneka.com, jadi bukan monopoli oleh bhinneka.com hanya saja baru bhinneka yang telah mempunyai e-katalog untuk barang elektronik, silahkan anda ikuti proses penawaran untuk e-katalog di LKPP.
SELAMAT PAGI.pak bu mohon petunjuk, bagaimana cara daftar yg non penyedia,saya mau dftar indufidual, bukan perusahaan.mohon arahanterimakasih
Silahkan Daftar Online dan daftar offline, cara mendaftar online klik "mendaftar sebagai penyedia" dihalaman depan kemudian masukkan email anda lalu lihat konfirmasi ke email, di email anda silahkan klik link yang dikirim dari LPSE, kemudian akan muncul formulir yang harus diisikan sekaligus Anda diminta untuk membuat user id dan password lalu klik daftar, maka akan ada konfirmasi kembali ke email bahwah Anda telah terdaftar secara online. Setelah itu lakukan pendaftaran offline dengan datang langsung ke LPSE dengan membawa berkas yang disyaratkan asli dan 1 copy. Berkas yang perlu dibwah adalah :

1. KTP
2. NPWP
3. Keterangan Domisili
4. Ijazah
5. Sertifikat Keahlian (SKA)
6. Formulir Pendaftaran dan Form Keikutsertaan khusus perorangan (download pada saat daftar online) 
selamat pagi bapak ibu semoga selalu dirahmati allah swt. aminmau tanya, kalo kita mau ikut lelang tp bukan atas nama perusahaan melainkan nama pribadi, atau individual, bisa atau tidak?terima kasih
Bisa silahkan daftar online dan offline
Kenapa LPSE cilegon tidak bisa di buka pak?dan kapan tender konstruksi di buka kembali /
bisa pak, untuk melihat rencana pengadaan, baik yang konstruksi maupun non konstruksi silahkan klik SIRUP (Sistem Informasi Rencanan Umum Pengadaaan)
pemenang lelang jalan labuan saketi kementrian PU tahun anggaran 2015
Silahkan lihat di LPSE Kementrian PU
Pak Admin, Saya mau nanya. saya udh daftar LPSE di pandeglang tapi kenapa ke LPSE Nasional Tidak bisa log in khusus di pandeglang saja yang bisa ? apa saya harus daftar lagi ? ke Provinsi Banten ?
Hal ini terjadi karena belum teragregasi, silahkan datang langsung ke LPSE Pandeglang atau LPSE Provinsi untuk diaktifkan agregasinya
mohon solusinya, mengapa ''Data akun Anda saat ini tidak tersinkronisasi dengan sistem Aggregasi Inaproc''
Banyak penyebab belum terintegrasinya akun Anda.....untuk perbaikan atau aktifasi agregasi data penyedia silahkan datang langsung  LPSE terdekat
Yth LPSE Banten, mohon bantuan saya mengganti paswurd pada perusahaan CV. SINAR HARAPAN tapi setelah di ganti ga bisa login , dan bagai mana caranya untuk mengganti paswurd yang benar terima kasih
Cara mengganti password sangat mudah, yaitu masuk ke menu Ganti Password lalu masukkan password yang lama kemudian password baru, lalu masukkan lagi password yang baru (sekali lagi) kemudian klik tombol ganti, maka password akan diganti dengan yang baru. Untuk kasus anda mungkin salah dalam memasukan password baru yang kedua kali (ulangi Password), coba anda masuk/login menggunakan password lama....bila tidak bisa silahkan klik tombol lupa password pada menu login. 
untuk mendapatkan username dan password, bukan penyedia tapi mau pengadaan, daftarnya ke mana
Kalau mau ikut pengadaab menjadi penyedia barang, penyedia pekerjaan konstruksi, penyedia jasa lainnya atau penyedia konsultan daftar di LPSE (daftar online dan offline). Kalau bukan penyedia maksudnya apa?
Assalamaualaikum, Mohon petunjuk tentang e-purchasing :kami sudah melakukan belanja barang melalui e-catalog, tapi ditolak oleh Penyedia nya, apakah penunjukan langsung dibolehkan? apa dasarnya?mksh
Bila tidak dapat melakukan e-purchasing (ekatalog) proses dapat dilakukan dengan mekanisme lelang
jumlah pembangunan kontruksi di cilegon
Silahkan periksa di sistem SIRUP di halaman depan
mohon info tentang pengadaan konverter kit
silahkan cari di halaman depan, menu "cari paket lelang" atau di sistem SIRUP di halaman depan
Yth..mohon petunjuknya Pa, saya brapa kali ganti password ko gak berhasil yah..Terimakasih
Pastikan caranya sesuai dengan petunjuk/ Manual Peyedia (dapat didownload di menu special content) cara mengganti password halaman 31
kpd yth,,saya mau tanya mengenai pra k3 yang seperti bagaimana ,,,,pakai surat tenaga ahlinya apa tidak pak,,terimakasih tolong minta penjelasannya,kami ucapkan terimakasih,,
Silahkan tanya ke Pokja ULP pada saat rapat penjelasan, LPSE tidak berwenang menjawab hal tersebut
untuk daftar paket yang APBD-P kapan mulai dirilis?
Paket pekerjaan APBD-P dapat dilelang bila anggaran APBD-P sudah disetujui DPRD tetapi SPPBJ dan kontraknya menunggu pengesahan APBD-P
USER ID DAN PASSWORDMohon bantuannya Bpk/Ibuuntuk mendapatkan PSSWRDmengikuti lelang Saya Harus Kemana ya pak.untuk user saya sudah dapat tapi password tdk ada
Silahkan daftar secara online, pada halaman depan klik "mendaftar sebagai penyedia" lalu ikuti langkah2nya. setelah daftar online lakukan daftar offline (datang langsung ke LPSE) membawa berkas yang disyaratkan  (Asli dan 1 copy) untuk diverifikasi. Apa saja berkas yang disyaratkan lihat pada syarat verifikasi di menu spesial content.
pemenang lelang kode lelang 3591099 Belanja cetak form rekam medis rawat jalan, rawat inap dan penunjang kenapa tidak di umumkan?
Setelah kami cek di sistem, benar paket ini belum diumumkan pemenangnya, terima kasih informasinya dan segera akan kami sampaikan ke pokja ULP.
kepada panitia :mohon konfiramsi untuk perusahaan kami tidak terdaftar dalam peserta,
Untuk melihat apakah Perusahaan Anda terdaftar pada suatu pekerjaan yang dilelang silahkan login ke sistem LPSE, dimenu beranda terdapat daftar paket yang telah dikuti, bila paket pekerjaan tersebut ada didaftar tersebut berarti anda sudah terdaftar.